Cari Info di Blog ini

FACEBOOK SAYA

jika ada pertanyaan silahkan add fb saya
Sonny Catro. Powered by Blogger.

Monday, June 27, 2011

Jenis makanan yang bisa diberikan dan tidak boleh diberikan

Berikut ini ada beberapa makanan atau selingan yang boleh diberikan kepada Sugar Glider :


Buah-buahan 


* Apple (Dengan atau Tanpa kulit)
* aprikot
* pisang
* blackberry
* bluberi
* belewah
* Ceri (Manis)
* kelapa
* cranberry
* ara
* anggur  (lihat pembahasan tentang kontroversi anggur )
* madu
* nangka
* Kiwi
* jeruk
(tidak memberi makan setiap hari)
* mangga
* melon

* pepaya
* Markisa
* persik
* pir
* nanas
* raspberi
* stroberi
* jeruk keprok
* semangka


Sayur-sayuran


* asparagus
* rebung

* Brokoli
* Kubis (Hijau & Merah)
* wortel
* kol bunga
* seledri

* Jagung (yang berwarna kuning) (tidak memberi makan setiap hari)
* Mentimun (Dengan atau Tanpa kulit)
* dandelion Hijau
* Kacang Hijau

* jamur (hati-hati dengan jamur yang beracun)
* Peterseli (tidak memberi makan setiap hari)
* lobak
* Kacang polong (warna hijau) (tidak memberi makan setiap hari)
* labu kuning
* lobak
* Bayam (tidak memberi makan setiap hari)
* ubi jalar
* Tomat (Hijau & Merah)
* Lobak Hijau (tidak memberi makan setiap hari)
* selada air
* ubi


Jenis makanan lain yang SG suka

* ayam (pastikan tanpa tulang dan dimasak) direbus dengan air.
* Telur (orak arik dan telah direbus)
* Serangga (yang telah diternakkan, jangan mengambil dr alam liar) jangkrik, mealworm, belalang
* Yogurt (jangan diberi makan setiap hari)


Makanan yang berbahaya - Makanan untuk dihindari

* Makanan bayi (yang mengandung bawang atau bawang putih untuk bumbu )
* kafein (kopi, teh, soda, coklat dll)
* makanan kaleng atau daging (mengandung sebagian yang biasanya ditambahkan garam dan gula)
* buah di dalam makanan kaleng (
mengandung sebagian yang biasanya ditambahkan garam dan gula)
* keju (bisa menyebabkan penyumbatan usus yang mengarah ke sembelit)
* coklat (Hal ini menyebabkan reaksi kimia beracun di banyak hewan)
* makanan anjing dan kucing. (lihat pebahasannya di post yang tersedia)
* lemak (semua makanan yang mengandung lemak tinggi atau ditambahkan dengan lemak)
* makanan yang digoreng
* bawang putih
* serangga yang liar tertangkap
* millet (atau biji yang sangat kecil lainnya)
* kacang
* bawang
* biji dari buah
* daging olahan 

* zat kapur (Gunakan kalsium yang tidak mengandung fosfor)
* telur mentah.
* daging mentah (kecuali serangga hidup)
* garam (makanan yang telah ditambahkan dengan garam)
* gula (gula halus)

makanan dengan tambahan gula 

sumber : disarikan dari berbagai sumber
  
Seperti biasa saya mohon maaf apabila ada keterangan yang salah.
Karena tulisan ini di ambil dari berbagai situ luar negeri



Saat ini saya menyediakan suatu produk makanan yang saya ramu sendiri yaitu SG Food.
Makanan khusus untuk Sugar Glider ini merupakan produk makananan Yang telah di formulasikan khusus mengandung kalsium, protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh Sugar Glider.

Bahan pembuatan makanan untuk Sugar Glider ini yaitu :
Baby cereal, bee pollen, honey, reptile calcium + Vit D, egg, multivitamins and minerals.





Karena kesibukan saya dan banyaknya permintaan, saya tidak mempunyai banyak waktu lagi untuk meramu seperti memblender, mengaduk dan sebagainya agar makanan tersebut dapat dinikmati bagi Sugar Glider anda.

Meskipun bukan saya yang membuatnya, janganlah anda khawatir, saya akan selalu menjaga produk makanan Sugar Glider ini. Semua bahan tetap saya yang berikan, dan cara pengolahan selalu saya awasi sehingga kualitas dari produk makanan untuk Sugar Glider ini tetap terjaga.
  
Jika anda berminat untuk membeli produk makanan khusus untuk Sugar Glider inianda dapat menghubungi distributor saya di nomer telp 081381209907 

Untuk harga dari produk makanan khusus Sugar Glider ini, silahkan anda hubungi langsung no telp yang tertera diatas.
No telp tersebut hanyalah penjual yang saya percaya untuk mengolah, membuat dan menjual produk makanan Sugar Glider yaitu SG Food. 
Akan tetapi jika anda ingin berkonsultasi tentang Sugar Glider, silahkan menghubungi saya via facebook, karena lebih jelas akan dapat saya jelaskan.

Bagi anda yang ingin menjadi reseller dari produk makanan khusus Sugar Glider ini, kami juga memberikan penawaran khusus apabila anda membeli dalam jumlah tertentu. Untuk lebih jelasnya anda dapat langsung menghubungi no telp yang tertera diatas.

saya sangat menghargai sekali apabila jika ingin menshare tulisan saya
menyertakan sumber dari tulisan ini

Saya kemungkinan akan sangat jarang sekali membalas pertanyaan" teman" di blog ini.

Jika ada pertanyaan" mohon kiranya bertanya di grup facebook kami di ( klik saja ) SGFC 
di grup ini kita saling berbagi pengalaman bersama dan tentunya menambah teman.
atau datang ke acara gath rutin kami di halte dukuh atas samping patung sudirman setiap hari minggu pagi dari jam 06.00  pagi sampai dengan jam 10.30 pagi di acara car free day
yang ingin mencari teman sesama pencinta sugar glider
meminta tolong di ajari cara potong kuku gratis dll

gabung yukkkk

2 komentar:

Anonymous May 17, 2013 at 10:16 PM  

Kalau tepung bisa nggak ya?saya liat ada yg web luar yg jual cookie treat gitu, jd pengen cb buat..

Unknown January 11, 2016 at 5:48 AM  

Kalo tahu boleh gk

Bergabung di komunitas kami

Followers

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP