Cari Info di Blog ini

FACEBOOK SAYA

jika ada pertanyaan silahkan add fb saya
Sonny Catro. Powered by Blogger.

Tuesday, June 14, 2011

Makanan yang dilarang Untuk Sugar Glider

Sugar Glider cenderung untuk memakan apa saja disekitarnya yang dia temui. Karena mereka kita pelihara dalam arti kita menyediakan makanan dan minuman untuk mereka. Tentu saja kesehatan mereka kita yang tentukan. Apabila kita memberikan makanan yang bergizi dan bermutu akan mengakibatkan mereka sehat dan sebaliknya apabila kita memberikan makanan yang tidak sehat akan mengakibatkan SG sakit bahkan mengalami kematian. Namun makanan yang seimbang juga sangat dibutuhkan. Kita tidak ingin SG kita mengalami obesitas atau kegemukan bukan???


Saran terbaik yang bisa saya berikan adalah, Jika ingin memberikan suatu makanan bagi SG. Apabila anda merasa itu adalah baik, BERIKAN SAJA !!!. Tapi  JIKA ADA KERAGUAN... JANGAN BERIKAN !!!
Sekali lagi harap di ingat. Kita yang menentukan yang terbaik untuk SG kita. Apa yang kita berikan dan apa yang mereka makan, akan menentukan kesehatan mereka.


Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang tidak boleh dimakan oleh Sugar Glider :


* Jangan memberikan biji-2 an seperti biji kacang, biji2an dari buah dll. ini adalah berbahaya dan dapat menyebabkan penyumbatan usus.
* Jangan pernah memberikan SG anda telur mentah atau daging. Jika ingin memberikan telur sebaiknya di rebus dahulu.
* Coklat, kopi, teh dan soda sangat beracun untuk Sugar Glider, seperti dilarang untuk hewan peliharaan yang lain.
* Hindari bawang dan makanan yang mengandung bubuk bawang, hal ini diyakini menjadi racun bagi SG serta hampir semua hewan-hewan kecil lainnya. Periksa daftar bahan makanan bayi yang diberikan untuk SG, karena beberapa dari mereka mengandung bubuk bawang. Bawang diketahui menyebabkan masalah kesehatan, yang dikenal sebagai Heinz-body hemolytic anemia, pada hewan. Bawang mengandung disulfida dipropyl, yang dapat menghancurkan sel-sel darah merah.
* Hindari memberikan meski hanya sedikit, makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi seperti kacang.
* Hindari memberikan alpukat karena alpukat tinggi lemak dan mengandung racun yang dikenal sebagai glikosida jantung.  
* Jangan memberikan serangga yang telah tertangkap di luar rumah, mereka mungkin telah kontak dengan pupuk atau insektisida. Belum lagi apabila serangga itu memakan atau mengandung parasit yang ada di luar rumah.
* Jangan memberikan SG anda junk food, seperti keripik, permen dll. Karena mengandung bahan pengawet dan zat kimia yang berbahaya.
* Hindari makanan-makanan kaleng, karena mengandung terlalu banyak gula, garam, dan pengawet.
* Hindari memberikan SG anda dahan atau cabang-cabang pohon yang berbahaya dan beracun.


Beberapa kontroversi yang terjadi di luar negeri tentang makanan yang dilarang untuk Sugar Glider

* Anggur dan Kismis

 Beberapa pihak percaya bahwa memberikan anggur dan kismis sangat berbahaya untuk SG, karena dapat mengakibatkan gagal ginjal. 
Referensi bisa di baca di link berikut ini http://www.sugar-gliders.com/glidervet-53.htm 

* Cat food dan Dog Food

Pemberian Cat food dan Dog food untuk SG telah lama menjadi perdebatan yang menarik. Beberapa pihak percaya bahwa di dalam makanan kucing dan anjing yang berkualitas tinggi ini terdapat protein yang tinggi. Namun ada juga yang percaya termasuk saya, bahwa Cat food dan Dog food tidak boleh diberikan untuk SG. 
Untuk alasan apapun, menurut saya Cat food dan Dog food janganlah terlalu sering diberikan untuk SG. Banyak masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh pemberian ini, seperti penyumbatan usus, sindrom rahang kental (lumpy jaw syndrome- saya kurang mengerti arti dari kata tersebut), dan bahkan kematian dari keseimbangan gizi yang tidak tepat.

Pendapat saya pribadi tentang kontroversi ini adalah : tidak akan memberikan makanan tersebut untuk SG kesayangan saya. Selagi perdebatan itu masih berlangsung tentang benar atau tidaknya. Saya ingin memberikan makanan yang terbaik dan aman untuk  SG saya. 


Ini hanya beberapa daftar makanan yang tidak boleh diberikan untuk Sugar Glider. Sebenarnya banyak lagi makanan yang tidak boleh diberikan untuk SG. Jika Anda tidak yakin apakah aman atau tidak makanan itu, pemikiran yang baik adalah JANGAN DIBERIKAN JIKA TIDAK YAKIN.  

Maaf sekali lagi apabila tulisan ini banyak kesalahan.
Hasil penulisan ini adalah dari berbagai macam sumber di situs luar negeri.

Sumber referensi :
http://www.sweet-sugar-gliders.com/unsafe-foods-list-for-sugar-gliders.html



Saat ini saya menyediakan suatu produk makanan yang saya ramu sendiri yaitu SG Food.
Makanan khusus untuk Sugar Glider ini merupakan produk makananan Yang telah di formulasikan khusus mengandung kalsium, protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh Sugar Glider.

Bahan pembuatan makanan untuk Sugar Glider ini yaitu :
Baby cereal, bee pollen, honey, reptile calcium + Vit D, egg, multivitamins and minerals.




Karena kesibukan saya dan banyaknya permintaan, saya tidak mempunyai banyak waktu lagi untuk meramu seperti memblender, mengaduk dan sebagainya agar makanan tersebut dapat dinikmati bagi Sugar Glider anda.

Meskipun bukan saya yang membuatnya, janganlah anda khawatir, saya akan selalu menjaga produk makanan Sugar Glider ini. Semua bahan tetap saya yang berikan, dan cara pengolahan selalu saya awasi sehingga kualitas dari produk makanan untuk Sugar Glider ini tetap terjaga.
  
Jika anda berminat untuk membeli produk makanan khusus untuk Sugar Glider inianda dapat menghubungi distributor saya di nomer telp 081381209907

Untuk harga dari produk makanan khusus Sugar Glider ini, silahkan anda hubungi langsung no telp yang tertera diatas.
No telp tersebut hanyalah penjual yang saya percaya untuk mengolah, membuat dan menjual produk makanan Sugar Glider yaitu SG Food. 
Akan tetapi jika anda ingin berkonsultasi tentang Sugar Glider, silahkan menghubungi saya via facebook, karena lebih jelas akan dapat saya jelaskan.

Bagi anda yang ingin menjadi reseller dari produk makanan khusus Sugar Glider ini, kami juga memberikan penawaran khusus apabila anda membeli dalam jumlah tertentu. Untuk lebih jelasnya anda dapat langsung menghubungi no telp yang tertera diatas.

saya sangat menghargai sekali apabila jika ingin menshare tulisan saya
menyertakan sumber dari tulisan ini

Saya kemungkinan akan sangat jarang sekali membalas pertanyaan" teman" di blog ini.

Jika ada pertanyaan" mohon kiranya bertanya di grup facebook kami di ( klik saja ) SGFC 
di grup ini kita saling berbagi pengalaman bersama dan tentunya menambah teman.
atau datang ke acara gath rutin kami di halte dukuh atas samping patung sudirman setiap hari minggu pagi dari jam 06.00  pagi sampai dengan jam 10.30 pagi di acara car free day
yang ingin mencari teman sesama pencinta sugar glider
meminta tolong di ajari cara potong kuku gratis dll

gabung yukkkk

3 komentar:

AHMED.E April 12, 2017 at 4:34 PM  

Selamat siang
ini adalah dasar dana global, kami memberikan pinjaman per pendanaan proyek tahunan 100% dengan pinjaman aman dan tidak aman yang tersedia kami dijamin dalam memberikan layanan keuangan untuk banyak klien kami dengan paket pinjaman fleksibel kami pinjaman dapat diproses dan dana ditransfer ke peminjam dalam waktu sesingkat mungkin kita beroperasi di bawah persyaratan yang jelas dan mudah dipahami dan kami menawarkan pinjaman kepada semua jenis untuk tertarik klien perusahaan perusahaan dan semua jenis organisasi bisnis, individu swasta dan investor real estate hanya menghubungi kami dengan nama di bawah Jika Anda sedang melihat bagaimana mendapatkan pinjaman hubungi kami kami dapat membantu Anda keluar EMAIL: globalfundfoundation9@gmail.com

Unknown September 21, 2017 at 8:55 PM  

JUAL OBAT ABORSI USIA 1-7 BULAN AMAN TANPA EFEK SAMPING DIJAMIN JANIN LUNTUR DALAM WAKTU 1 HARI

Cara Menggugurkan Kandungan

Obat Penggugur Kandungan

Penggugur Kandungan

Obat Peluntur Janin

Jual Obat Aborsi

Obat Cytotec Asli

Peluntur Janin

Obat Aborsi

Cytotec Asli


JUAL OBAT BIUS AMPUH 5 DETIK LANGSUNG PINGSAN DAN SIAP UNTUK DI GRAYANGI

Obat Bius

Obat Bius Cair

Obat Bius Hirup

Obat Bius Semprot

Obat Bius Bekap

Obat Bius Spray

Obat Tidur Cair

Obat Tidur

Amisha February 5, 2019 at 4:18 AM  

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Bergabung di komunitas kami

Followers

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP