Cari Info di Blog ini

FACEBOOK SAYA

jika ada pertanyaan silahkan add fb saya
Sonny Catro. Powered by Blogger.

Monday, June 27, 2011

Makanan yang pas untuk Sugar Glider

Ada banyak makanan yang bisa diberikan untuk SG. Masing-masing jenis itu ada kebaikan dan kejelekannya. Masih banyak kontroversi tentang makanan yang baik untuk SG.

Mungkin beberapa tips ini sangat berguna :


* Makanan yang sehat adalah SANGAT PENTING, kondisi kesehatan yang serius akan muncul jika Sugar Glider Anda tidak diberi makan dengan benar.
*  Berikan makanan yang mengandung kalsium tetapi tanpa zat kapur. Gunakan suplemen kalsium yang non zat kapur (non-phosphorous).
* Makanan Sugar Glider harus terdiri dari sumber protein, vitamin, buah-buahan dan sayuran
* Gunakan suplemen vitamin bila diperlukan, tapi jangan berlebihan, terlalu banyak vitamin bisa sama berbahayanya.
* Mulailah dengan memberi makan sekitar 3-4 sendok makan makanan per malam untuk 1 SG. Jika mereka makan semua pada malam pertama, tambahkan sedikit berlebih di malam berikutnya sampai mereka hanya meninggalkan sedikit. Ingat ukuran perut SG sekitar sebesar kuku jari anda, dan hanya menampung kurang dari satu sendok makan makanan atau air.
* Sering kali Sg yang hamil atau menyusui membutuhkan protein yang lebih dibanding SG lainnya.
* Jangan pernah menambahkan vitamin ke sumber air untuk Sugar Glider Anda. 
* Air segar dan makanan berkualitas tinggi harus selalu tersedia setiap saat. 
* Berikan SG anda makanan yang bervariasi. Ini akan mencegah mereka dari kebosanan makanan, dan memastikan diet seimbang. Contoh, berikan secara berkala pakan berbagai buah-buahan, jus, sayuran, dll 
* Dog Food dan Cat Food sangat tidak dianjurkan. Sugar Glider adalah pemakan segala, dengan memberi makan sejumlah besar makanan ini dapat menyebabkan infeksi di rahang yang dikenal sebagai "rahang kental" (“lumpy jaw”). Pembahasan tentang ini telah ada di post lainnya.
* Jangan mencampur diet atau makanan yang terdapat dari berbagai penyedia makanan SG. Tiap makanan SG  mengandung komposisi yang berbeda jumlah tiap vitamins dan mineralnya. Mencampur  tiap makanan SG dapat merusak komposisi itu. 
* Berikan SG kesempatan dalam mencoba sesuatu yang baru di pola makannya. SG mempunyai kebosanan dalam pola makannya. Bisa terjadi minggu ini mereka sangat menyukai makanan tertentu, tapi minggu berikutnya malah tidak disentuh sama sekali.

Saat ini saya menyediakan suatu produk makanan yang saya ramu sendiri yaitu SG Food.
Makanan khusus untuk Sugar Glider ini merupakan produk makananan Yang telah di formulasikan khusus mengandung kalsium, protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh Sugar Glider.

Bahan pembuatan makanan untuk Sugar Glider ini yaitu :
Baby cereal, bee pollen, honey, reptile calcium + Vit D, egg, multivitamins and minerals.




Karena kesibukan saya dan banyaknya permintaan, saya tidak mempunyai banyak waktu lagi untuk meramu seperti memblender, mengaduk dan sebagainya agar makanan tersebut dapat dinikmati bagi Sugar Glider anda.

Meskipun bukan saya yang membuatnya, janganlah anda khawatir, saya akan selalu menjaga produk makanan Sugar Glider ini. Semua bahan tetap saya yang berikan, dan cara pengolahan selalu saya awasi sehingga kualitas dari produk makanan untuk Sugar Glider ini tetap terjaga.
  
Jika anda berminat untuk membeli produk makanan khusus untuk Sugar Glider ini, anda dapat menghubungi distributor saya di nomer telp 081381209907 

Untuk harga dari produk makanan khusus Sugar Glider ini, silahkan anda hubungi langsung no telp yang tertera diatas.
No telp tersebut hanyalah penjual yang saya percaya untuk mengolah, membuat dan menjual produk makanan Sugar Glider yaitu SG Food. 
Akan tetapi jika anda ingin berkonsultasi tentang Sugar Glider, silahkan menghubungi saya via facebook, karena lebih jelas akan dapat saya jelaskan.

Bagi anda yang ingin menjadi reseller dari produk makanan khusus Sugar Glider ini, kami juga memberikan penawaran khusus apabila anda membeli dalam jumlah tertentu. Untuk lebih jelasnya anda dapat langsung menghubungi no telp yang tertera diatas.

saya sangat menghargai sekali apabila jika ingin menshare tulisan saya
menyertakan sumber dari tulisan ini

Saya kemungkinan akan sangat jarang sekali membalas pertanyaan" teman" di blog ini.

Jika ada pertanyaan" mohon kiranya bertanya di grup facebook kami di ( klik saja ) SGFC 
di grup ini kita saling berbagi pengalaman bersama dan tentunya menambah teman.
atau datang ke acara gath rutin kami di halte dukuh atas samping patung sudirman setiap hari minggu pagi dari jam 06.00  pagi sampai dengan jam 10.30 pagi di acara car free day
yang ingin mencari teman sesama pencinta sugar glider
meminta tolong di ajari cara potong kuku gratis dll

gabung yukkkk

Bergabung di komunitas kami

Followers

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP