Cari Info di Blog ini

FACEBOOK SAYA

jika ada pertanyaan silahkan add fb saya
Sonny Catro. Powered by Blogger.

Friday, December 28, 2012

Tentang Sugar Glider Fun and Crazy




Komunitas pada dasarnya adalah tempat mencari teman baru dan sharing tentang sesuatu di komunitas tersebut. Akan tetapi saat ini banyak sekali komunitas tentang sugar glider di indonesia. Komunitas-komunitas tersebut mempunyai aturan-aturan tersendiri untuk tiap anggota atau yang baru ingin bergabung di komunitas tersebut.
Awalnya saya membentuk grup Sugar Glider Fun and Crazy (SGFC) adalah murni iseng-iseng hanya untuk bercanda-canda sesama teman-teman pemelihara sugar glider. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, banyak teman-teman yang lain mengajak teman-teman mereka untuk bergabung di SGFC.
Banyak yang menyangka bahwa anggota-anggota di SGFC adalah pelarian dari komunitas lain. Kami akan dengan bangga bisa menyebutnya YA !!! dan juga TIDAK !!! Mengutip suatu perkataan dari teman saya Heru di SGFC bahwa: “SGFC itu wadah hobby. SGFC tumbuh dengan sendirinya, bukan hanya sugar glider, semua penyayang dan pemelihara hewan kami sambut disini. SGFC adalah perkumpulan orang-orang yg cinta akan kebebasan dalam ruang lingkup penyayang hewan namun tetap menghargai norma dan aturan yg ada.”
Jika anda ingin bergabung dengan kami, akan kami persilahkan dengan tangan terbuka. Jangan heran dengan komentar-komentar teman-teman yang lucu dan kadang tidak nyambung. Jika anda ingin bergabung dengan kami pada acara car free day setiap hari minggu di halte Sarinah Thamrin Jakarta juga kami persilahkan. Akan ditemui bahwa tidak hanya sugar glider yang kami sosialisasikan kepada masyarakat akan tetapi juga hewan lain yang kami pelihara. Jika memutuskan ingin bergabung dengan kami, kami mohon tegurlah kami, karena kami mungkin tidak bisa memperhatikan anda sehingga anda merasa di acuhkan. Jika seandainya anda benar-benar mengenal kami, akan anda dapati bahwa kami semua orang yang selalu ceria dan rasa kebersamaan serta kekeluargaan yang erat.
Silahkan bergabung di grup kami di facebook dengan alamat https://www.facebook.com/groups/sgfcreborn/ SGFC = GEMBIRA BERSAMA SUGAR GLIDER DALAM KERAGAMAN  (slogan dari SGFC). 
Hampir tidak ada peraturan disini. Silahkan curhat tentang sugar glider atau curhat iseng. Silahkan komentar yang serius atau bercanda di grup ini. Hanya saja kami ingatkan bahwa pertanggung jawabkan setiap hurup yang telah anda ketik disana. Semua keputusan akan dimusyawarahkan pada acara kumpul-kumpul yang diadakan. Mari gembira dan gila-gilaan di SGFC.

Berikut ini pengakuan salah satu teman di SGFC :


Sugar Glider Fun n Crazy(SGFC),.. Sebuah komunitas persatuan para pecinta sugar glider tapi ga hanya sugar glider aja yg ada di Sgfc,..di sini kami bukan hanya saja mencintai dan menyayangi sugar glider saja namun semua hewan termasuk reptile dam amphibi,....kalian bisa lihat dan datang dengan membuktikan bahwa kami adalah pecinta hewan apapun itu karna hewan adalah sahabat kami, keluarga kami bahkan seperti anak bagi kami.
Sgfc, kami tidak pernah mengekang anggota kami untuk berekspresi, berpendapat, berkreatif, bahkan berbaur dan bergabung dengan grup lain diluar Sgfc, begitu fleksibel kami memberikan kebebasan kepada teman2 di sini saran dan kririk bebas mengalir selama bisa dipertanggung jawabkan dan sopan tentunya.
semua pecinta hewan boleh bergabung walaupun mereka telah bergabung dengan grup hewan lain,...Kalian bukan pecinta hewan??? tetap kami terbuka untuk kalian bergabung atau hanya sekedar ingin tau dan berbagi pengetahuan tentang hewan-hewan agar semakin banyak pecinta hewan di indonesia dan mungkin setelah kalian tau kalian akan mencintai dan menyayangi hewan-hewan dan tertarik untuk mengadopsi.
Silahkan bagi yg ingin berkunjung ke base camp pinggiran kami di depan halte dukuh atas sudirman samping patung sudirman,..

kami di sana hampir rutin setiap hari minggu jam 06.00 pagi sampai dengan jam 10.30 pagi saat acara CFD(Car Free Day) maaf hanya halte sederhana base camp kami tapi kemewahan ramah tamahlah dan keakraban kami yg akan menjamu anda saat berkunjung,.. kami semua akan membawa peliharaan kami,.. hewan-hewan yg kami adopsi dengan kasih sayang layaknya kepada anak2 kami. sebagian teman kami mambawa mamalia, reptile dan amphibi, dan lain lain. semoga berkenan postingan ini dan diharapkan kedatangan teman2 saat CFD,..

''APAPUN HEWANNYA??? SGFC TEMPATNYA"

6 komentar:

Unknown January 3, 2013 at 1:28 AM  

pada awalnya memang iseng2 gabung di grup ini, trnyata dari yg iseng itu trnyata d tanggepi serius dr si empunya Blog langsung.....
Jujur dari awal ak suka sama celotehannya anak2 SGFC, dan gak pernah sepi dari keceriaan,kebebasan berpendapat dan kebersamaan...
skalipun bebas menulis dan berpendapat tp rasa saling menghormati dan menghargai masih kental terasa di grup ini....
beruntungnya bagi newbie sperti saya bs menemukan pengalaman dan teman2 baru yg kocak tapi serius klo di ajak sharing di gup ini....
krena tidak ada batasan senioritas dan junioritas lah yg membuat nyaman dan pede untuk berkomentar ataw sekedar menyapa member2 terdahulu di grup ini....
pluralisme pets tidak membuat sombong,tp smakin menghargai perbedaan .bukan memecah tapi menyatukan, bukan membatasi tapi saling menghargai kebebasan memilih,bukan loe - gue tapi kami-kita.semoga kebersamaan ini tetap abadi.

we are SGFC...
and we are pets lover...

karena Sugar Glider kita dipertemukan, karena Sugar Glider kita dipersatukan....
...

sonny catro blog January 9, 2013 at 5:43 PM  

cieeeeeeeeeeeeeeeeee

mr.danicute February 3, 2013 at 9:54 PM  

ciye om sur......

Unknown July 28, 2013 at 1:05 AM  

kak kalau sg gemteran terus gapapa kan ? oh iya sg umur 1,5bln apa butuh temen ? terus satu lagi ya hehe, kan aku baru beli sg terus aku so so tau gitu. kan badannya agak bau, terus banyak kotoran yg nempel. aku beli baby oil, bukan wangi atau bersih yg ada bulunya jadi rontok. gapapa

sonny catro blog August 9, 2013 at 8:35 PM  

gemeteran karena masih kecil.
dan baru bangun tidur kan?
harusnya sih dikasi temen, tapi kalo belum ada uang 1 ekor aja dulu piaranya
ntar kalo dah dewasa cepet" dikasi temen buat berteman dan berkembang biak

Haris August 20, 2013 at 5:06 PM  

mas bro, numpang nanya yak
soal hygiene SG gmna?
apa bsa toilet training? ato dia poop&pee dmna2 0_0
*termasuk pas qta bawa maen
lg browsing2 baca2 soal SG mau proses adopt
biar bsa siap2 :D

Bergabung di komunitas kami

Followers

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP