Cari Info di Blog ini

FACEBOOK SAYA

jika ada pertanyaan silahkan add fb saya
Sonny Catro. Powered by Blogger.

Monday, February 9, 2015

CARA MEMBERSIHKAN KANDANG

pasti banyak yg sering mengeluh dikit tentang bau yg di timbulkan oleh sugar glider di kandang.
sebenarnya kalau kondisi kandang terjaga dengan bersih
bau itu akan tidak terlalu tercium menyengat.
nah kali ini gw pengen kasi tip perawatan kandang sugar glider.
cara ini gw terapin sendiri selama 2 tahun terakhir.
karena gw meletakkan kandang di kamar tidur.
tentu saja gw sedikit risih dengan bau yg menyengat yg keluar dr kandang sugar glider.
cara ini bisa bertahan paling tidak selama seminggu.
tapi .........
sangat tidak direkomendasikan membiarkan kandang kotor selama berhari-hari.
intinya kebersihan kandang harus selalu terjaga agar kesehatan sugar glider tetap baik.
cara ini dapat juga diterapkan untuk hewan peliharaan lain
seperti kucing, anjing, musang dan lain-lain.
bahan :
*** cairan pembersih atau desinfektan
bisa memakai cairan pembersih lantai atau karbol
*** botol air mineral yg telah di bolongi tutupnya
*** air
*** kertas bekas yang tak terpakai
disini gw pake kertas bekas skenario yg tak terpakai tapi bisa juga memakai koran atau majalah bekas ataupun brosur" dll
cairan pembersih atau desinfektan di campur air secukupnya dan di masukkan kedalam botol air mineral
.
keterangan gambar :
1. siapkan bahan" dan keluarkan alas kandang
2. sapukan cairan pembersih atau desinfektan secara merata di alas kandang.
3. tutupi alas kandang yg telah di sapukan cairan pembersih / desinfektan itu dengan kertas (lebih banyak kertas lebih baik)
4. sapukan kembali cairan pembersih di atas kertas bekas tersebut
5. tutupi kembali dengan kertas bekas (sekali lagi, lebih banyak lebih baik)
6. masukkan alas kandang ke dasar kandang.
smoga bermanfaat

saya sangat menghargai sekali apabila jika ingin menshare tulisan saya
menyertakan sumber dari tulisan ini

Saya kemungkinan akan sangat jarang sekali membalas pertanyaan" teman" di blog ini.

Jika ada pertanyaan" mohon kiranya bertanya di grup facebook kami di ( klik saja ) SGFC 
di grup ini kita saling berbagi pengalaman bersama dan tentunya menambah teman.
atau datang ke acara gath rutin kami di halte dukuh atas samping patung sudirman setiap hari minggu pagi dari jam 06.00  pagi sampai dengan jam 10.30 pagi di acara car free day
yang ingin mencari teman sesama pencinta sugar glider
meminta tolong di ajari cara potong kuku gratis dll


gabung yukkkk

1 komentar:

Unknown September 6, 2017 at 3:44 AM  

mencuci kandang hewan peliharaannya mesti pake disinfektan toh... saya cuma pake sabun doang terus dijemur hehe.

Bergabung di komunitas kami

Followers

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP