Cari Info di Blog ini

FACEBOOK SAYA

jika ada pertanyaan silahkan add fb saya
Sonny Catro. Powered by Blogger.

Tuesday, May 31, 2011

Gigitan sugar glider

Mengapa sugar glider menggigit ???

Nah, setiap hewan dengan jelas akan menggigit jika takut, itu adalah insting hewan, cara mereka melindungi diri. Seekor Joey yang belum kenal manusia akan mencengkram, menggengam melalui kukunya dan bertindak seperti ingin menggigit. Joey biasanya melakukan hal ini ketika mereka sangat takut, mereka hanya ingin menakut-nakuti Anda daripada untuk benar-benar menyerang Anda. Dan ini adalah naluri alamiah mereka untuk melindungi diri dari predator di alam liar. Anyway, ijinkan saya menjelaskan gigitan yang dilakukan sugar glider.

Gigitan Joey

Dilakukan oleh Joey muda, 8 minggu OOP .... gigitan mereka biasanya merupakan gigitan spontan jika mereka menggigit Anda. Tidak berdarah, sakit cuma sedikit. Seperti saya jelaskan sebelumnya, Joey biasanya akan melakukannya ketika mereka benar-benar takut dan sebelum mereka menggigit, biasanya seperti mencengkram. Berbeda dengan 12 minggu joey OOP akan memberikan semacam gigitan yang berbeda, itu akan sedikit terasa lebih tajam, seperti seseorang mencubit Anda. Sekali lagi, itu semua rasa takut dari seekor Joey. Sekarang sugar glider pintar dan belajar dengan cepat. Jika Anda menunjukkan rasa takut ketika joey mencengkram dan menggigit Anda, itu akan diingat terus olehnya semakin dia dewasa kelak bahwa Anda takut akan tindakan dan suara ini, mereka hanya akan terus mencengkram dan menggigit Anda.
Jadi janganlah takut !!!

Menggerogoti

Sugar glider sering menyukai untuk merapikan satu sama lain saat mereka bahagia atau puas. Kadang-kadang jika sugar glider anda duduk di bahu anda atau kepala, SG akan terlihat mencoba menggigit anda, anda akan merasakan hal-hal yang menjengkelkan dan dari hanya bersikap menyebalkan itu bisa menjadi sedikit menyakitkan. Tenang... Sugar Glider anda tidak mencoba memakan anda, itu hanya mencoba mencari perhatian kepada anda. Mereka akan menggunakan gigi mereka untuk mengikis bulu Sugar Glider lain tapi karena kita tidak memiliki bulu, kulit secara langsung dapat sedikit menyakitkan. Ini seperti seseorang menggunakan garpu menggores kulit kita. Dan bahagialah tentang hal itu karena hal itu menunjukkan bahwa Sugar Glider menyukai Anda atau telah terikat bonding dengan cukup baik. Tentu saja ketika itu terlalu menyakitkan, pindahkan saja saja Sugar Glider anda ke tempat lain atau menawarkan perhatian yang lain untuk mengalihkan perhatian Sugar Glider itu.
Tapi harap diperhatikan Sugar Glder bukanlah termasuk hewan pengerat

Menggigit jari

Saya benar-benar memiliki sugar glider yang suka menggigit jari-jari/kuku-kuku saya. Ia memiliki beberapa alasan. Sugar Glider melihat saya sebagai pemberi makanan, saya sering memberikan makanan dengan tangan langsung, sehingga wajar saja bagi mereka untuk mencoba dan menggigit jari-jari/kuku-kuku kita untuk melihat apakah kita punya sesuatu untuk mereka makan. Mungkin kita memiliki beberapa aroma makanan atau residu pada jari/kuku kita dan menarik bau dan rasa yang dapat menyebabkan Sugar Glider menjilat/menggigit untuk melengkapi rasa. Jadi cucilah tangan dan berikan sedikit makanan, gigitan ini sebagian besar akan berhenti. Tapi saya tidak pernah melakukan ini, karena saya menikmatinya.
Hal ini juga berlaku bagi Sugar Glider yang sangat jinak yang juga suka menggigit jari-jari orang lain selain ownernya. Mungkin di jari-jari/kuku-kuku tersebut terdapat aroma yang menarik perhatian bagi Sugar Glider tersebut.

Gigitan peringatan

Menggigit adalah normal bahkan untuk Sugar Glider yang jinak sekalipun. Ini adalah di mana Sugar Glider seperti menggigit anda tetapi tidak menyebabkan luka atau berdarah. Itu hanya memberi anda tekanan tiba-tiba di jari anda, seperti seseorang menggunakan tusuk gigi menusuk anda. Sugar Glider saya biasanya menggigit ketika saya menangani mereka dengan cara yang tidak nyaman atau saya mengambil mereka di waktu yang salah. Jenis gigitan ini hanya untuk memperingatkan anda bahwa anda sedang melakukan sesuatu yang salah atau tidak nyaman bagi mereka. Sugar Glider saya akan menggigit ketika mereka ditangani terlalu sering juga, tanda bahwa memberitahu saya sudah waktunya bagi mereka untuk beristirahat. Ketika seekor Sugar Glider menjadi benar-benar kesal, menggigit bisa sedikit lebih menyakitkan daripada biasanya, jadi jangan panik biarkan Sugar Glider anda tenang sejenak, kemudian lanjutkan mengambilnya atau tangani dengan lebih penuh perhatian.

Gigitan marah


Ini terjadi pada Sugar Glider yang protektif atau tidak jinak. Tidak bisa menyalahkan mereka untuk melakukan apa yang mereka lakukan. Biasanya dilakukan sang jantan karena mereka sangat protektif terhadap wilayahnya. Bertindaklah normal, buat suara mendesis dan dilanjutkan dengan pendekatan yang lain. Luka adalah normal ketika Sugar Glider menggigit anda dengan keras. Sugar Glider dewasa yang tidak jinak akan sangat protektif.

Hanya ingat beberapa tips saat anda membawa pulang Joey baru atau Sugar Glider baru, jangan pernah menawarkan jari anda ke wajah mereka. Jangan pernah melakukan gerakan cepat tiba-tiba dan jangan pernah menakut-nakuti dengan tangan anda. Sugar Glider perlu belajar untuk mempercayai anda dan merasa aman dan nyaman di tangan anda dan kehadiran anda. Jadi perlakukan dengan nyaman dan kasih sayang. Dan percayalah mereka akan menyayangi kita pula.

saya sangat menghargai sekali apabila jika ingin menshare tulisan saya
menyertakan sumber dari tulisan ini

Saya kemungkinan akan sangat jarang sekali membalas pertanyaan" teman" di blog ini.

Jika ada pertanyaan" mohon kiranya bertanya di grup facebook kami di ( klik saja ) SGFC 
di grup ini kita saling berbagi pengalaman bersama dan tentunya menambah teman.
atau datang ke acara gath rutin kami di halte dukuh atas samping patung sudirman setiap hari minggu pagi dari jam 06.00  pagi sampai dengan jam 10.30 pagi di acara car free day
yang ingin mencari teman sesama pencinta sugar glider
meminta tolong di ajari cara potong kuku gratis dll

gabung yukkkk
-->

12 komentar:

Unknown September 22, 2013 at 8:21 AM  

Ini yg ak cari selama ini pemahasan tentang gigitan SG Haha...
Jujur ak tkt sm SG soalnya baru beli

Unknown September 22, 2013 at 8:21 AM  

Ini yg ak cari selama ini pemahasan tentang gigitan SG Haha...
Jujur ak tkt sm SG soalnya baru beli

Unknown December 30, 2014 at 11:20 PM  

Saya lg ksh makan joey saya, tapi digigit sampai berdarah dan bekasannya spt terkena duri di kayu :(

Madheest March 10, 2015 at 3:32 AM  

Mas, ijin share ya...

Unknown November 30, 2015 at 6:32 AM  

Mmm kenapa kenza (sugiku) suka membaui tangan lalu menggigit keras and seperti mau menarik, apa mungkin kulitku tercium seperti makanan, atau si kenza kebanyakan makan cacing hingga jadi ganas? mohon pencerahannya soal lumayan sakit and perih

tilulu April 18, 2017 at 9:35 PM  

suger glider perlu disuntik rabies tidak?

Mamanya Iqbal n za February 27, 2018 at 3:49 AM  

Hi joeyku si ruby wktu baru adopsi jarang gigit. Eh skrg tambah gede umur 2 bln lewat suka gigit jari2 aku..untungnya ga sakit sih tp kadang reflex kaget jadinya.

Unknown July 11, 2018 at 5:07 AM  

Sy br beli sepasang SG umur 8 bl, yg jantan jinak tp yg betina mengeluarkan suara yg nakutin (Krn sy pemula), tp sy akan trs cb dan sabar utk bs membuat 2 SG sy bondong, informasi yg sy baca sangat membantu, trims n suxes y bro

Unknown August 18, 2018 at 11:23 AM  

Betol ke joey mampu gigit sampai berdarah?

RakaDarkos April 29, 2019 at 4:20 AM  

Sakitan mana bang di gigit ular molu ukuran -+ 2m sama di gigit sg.Soal nya mau pelihara takut ke gigit (dulu sering kegigit molu jadi udah biasa. Jadinya gak sakit )

Unknown June 20, 2019 at 5:54 AM  

Kalau sg tidur ditangan dan suka jilat2 tangan itu knpa ya?

oja August 9, 2021 at 2:23 AM  

Sg saya jinak biasanya klu bmain hanya gigitan yg tidak melukakn tgn. tapi sejak 2 minggu ni berubah sikap bila bermain akn mggigit dengan kuat yg amat menyakitkn hingga berdarah tgn. Kenapa jadi begitu? Bagaimana mengelakkn nya

Bergabung di komunitas kami

Followers

  © Blogger template 'Tranquility' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP